Search Here

9/16/2008

Aplikasi Al Qur'an Digital di Handphone


Ramadhan telah tiba bagi kaum muslimin, bulan ini merupakan bulan penuh hikmah dan limpahan pahala dar Yang Maha Kuasa. Tak heran, banyak yang berlomba untuk meningkatkan ibadah.


Agar setiap waktu selalu bisa dimanfaatkan, kita memerlukan jadwal harian untuk satu bulan Ramadhan.


Sebenarnya bisa saja kita memanfaatkan fitur alarm dan kalender bawaan ponsel. Hanya saja, fitur bawaan ini tak mampu menampilkan beragam fasilitas khusus, semisal jadwal shalat serta penunjuk arah kiblat. Bahkan , bunyi alarmnya pun terkesan monoton.


Nah, agar fasilitas tadi pun bisa dinikmati, tak ada salahnya menjajal aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di dunia maya. Berikut beberapa diantaranya :


Untuk Ponsel Symbian :


  1. ASGAtech Islamic Organizer.

Meski bukan barang baru, namun aplkasi bikinan pengembang software asal Timur Tengah, ASGAtech Ltd. Ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari kemampuannya mengkonversi tanggalan Masehi ke Hijriah, penunjuk, penunjuk alarm, kalkulasi dan menayangkan 5 waktu shalat dari berbagai wilayah, penunjuk arah kiblat hingga berita seputar Islam.


Untuk mendapatkan aplikasi ini, bisa langsung bertandang ke situsnya di www.asgatech.com


  1. Mesaharaty.

Aplikasi yang juga berasal dari ASGAtech Ltd. Ini bisa digunakan sebagai penunjuk waktu shalat, sahur serta mengkalkulasi tiga hari terakhir Ramadhan. Sebagai panduan mendapatkan malam Lailatul Qodar.


Aplikasi ini bisa didapatkan dari situs www.asgatech.com



  1. Islamic Remainder.

Aplikasi yang dibuat oleh Spinlet Oy ini khusus untuk ponsel Symbian s60. gunanya sebagai pengingat waktu Shalat, yang bisa di sesuaikan dengan wilayah domisili. Menariknya, untuk bunyi alarm kita bisa menggunakan tone bawaan atau dari galery ponsel.


Aplikasi shareware ini bisa di dapatkan di sini


Untuk versi Handphone java klik disini

1 komentar:

Anonymous said...

Cocok ne bagi para muslimin dan muslimah untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dimana dan kapan saja

Template by : kendhin x-template.blogspot.com